Senin, 30 Mei 2011

Lelaki Idaman



                                   Lelaki Idaman
Menjadi idaman memang enak, dicintai, disegani, dihormati, bahkan kerap menjadi teladan bagi orang-orang disekitarnya. Rasa aman, tentram, serta penuh dengan cinta kasih adalah buahnya sehari-hari. Bahkan ketika sudah meninggal sekalipun pujian dan sanjungan masih dialamatkan padanya.
Terus, seperti apa sih karakter lelaki idaman itu..?

1. Berwibawa
Bagi seorang lelaki, terlebih-lebih pada zaman sekarang ini, ketegasan dalam bertindak sangat diperlukan,. Sebab  seorang lelaki dihadapkan nantinya bisa menjadi  “Problem Solver” dalam berbagai masalah. Dan hal  tersebut tidak akan berhasil kecuali dengan menerapkan lapang dada pada satu sisi dan ketegasan pada sisi lainnya.
2. Periang
Seorang lelaki yang selalu serius, disiplin, dan tegas dan semua karakter tersebut bukanlah harga mati. Karena orang yang paling baik adalah orang yang paling lembut akhlaknya. Jadi seorang lelaki harus bisa menjadi seorang periang pada saat-saat gembira. Dan sifat alami manusia untuk bercanda dengan orang lain dan membuat orang di sekelilingnya tertawa dan tersenyum.
Karena dengan wajah riang, bersendau gurau semua dapat merasakan kenikmatan dengan berkumpul untuk menjalani hidup, dan juga supaya kehidupan ini tidak tegang yang lama-kelamaan akan menjenuhkan dan pada akhirnya menimbulkan kebosanan
3. Memberi Ketenangan (Ngayomi)
 Seorang lelaki idaman itu, harus mempunyai perasaan ngayomi . Yaitu bisa memberikan rasa nyaman, aman, dan tenang bagi orang-orang yang ada di sekelilingnya., terutama kepada seorang perempuan.
Dan hal itu menjadikan seorang lelaki sebagai tempat tumpuan bagi perempuan.
4. Setia
Kesetiaan lelaki idaman itu tidak terhalang oleh adanya pernak-pernik kehidupan dan kemewahan dunia ini.
Tidak terlintas sedikitpun untuk mengingkari kesetiaan tersebut. Ketaqwaan kepada Rabb-nya membuat ia takut akan segala yang bisa mendatangkan kemurkaan-NYA.

Rasulallah SAW adalah seorang contoh lelaki idaman yang petut menjadi teladan yang sempurna bagi semua lelaki yang ingin meraih predikat “Lelaki Idaman”. Beliau sebagai uswatun hasanah bagi para lelaki dalam bergaul dengan semua orang.
Kelembutan sikap beliau tidak mengurangi ketegasan dan kewibawaan dalam bersikap.

2 komentar:

Nashrullah mengatakan...

Lelaki Idaman = lelaki shaleh (yang jadi modelnya he he he)

spirit ngeblog yo!!!!

Mustofa mengatakan...

InsyaAllah mas bro...

Posting Komentar