Selasa, 25 Desember 2012

From Minimal To Maximal









From Minimal To Maximal
(Renungan di Tahun 2012)


Tanpa kita sadari hari berganti hari, bulan berganti dengan bulan, tahun telah berganti dengan tahun. Rasanya baru kemarin kita berada di awal tahun 2012, namun sekarang kita sudah berada di akhir tahun 2012. Sebuah perjalanan yang tanpa kita sadari telah dilewati. 

Namun yang menjadi pertanyaan di sini, apakah ada perubahan menuju kebaikan selama rentang waktu satu tahun tersebut...?. Prestasi apa yang sudah kita torehkan selama kurang lebih satu tahun itu...?. Karya apakah yang sudah kita hasilkan...??.


Kalau kita mau melihat catatan perjalanan hidup ini, maka kita akan sadar bahwa begitu banyak waktu yang mungkin telah terbuang secara sia-sia, tanpa adanya manfaat bagi kita. Alangkah baiknya kalau kita gunakan waktu yang kita miliki dengan membaca buku-buku di perpustakaan, daripada jalan-jalan ke Mall yang tak jelas tujuannya. Lebih baik kita ikut pengajian di majelis taklim, di situ kita bisa menambah pengetahuan ilmu agama daripada ke warnet yang tidak jelas apa yang kita kerjakan (facebook+an, chatting+an, browsing gak jelas).


Tetapi itu semua bukan untuk disesali, tapi bagaimana kita bisa mengambil pelajaran dari pengalaman tersebut kita jadikan sebagai introspeksi diri untuk berbuat lebih baik di tahun ini.
Bila tahun kemarin, hafalan Al Qur’an kita mungkin masih minimal, bagaimana caranya  kita agar tahun ini bisa maximal. Begitu juga mungkin prestasi kita masih minimal  bisa naik menjadi maximal.

 
Kalau kita tidak ingin prestasi kita tahun ini sama saja dengan tahun, atau malah justru turun dari tahun kemarin (prestasi apa saja; sekolah, ngaji, hafalan, sedekah kita, dll) maka kita harus segera memperbaiki diri
Mari menuju prestasi maximal..!!!

2 komentar:

Diari Si Froggie mengatakan...

Moga tahun depan buku akan dicatit dengan amalan2 dunia serta akhirat.. yang buruk kita tinggalkan yang baik kita perbaikkan :)

eidah mazidah mengatakan...

cepatkan masa berlalu, semoge lebih baik dari sebelumnya :)

Posting Komentar