Sabtu, 08 Desember 2012

Kenapa Bersedih.....?




Mungkin, di sekeliling kita banyak saudara kita yang sering menyakiti hati kita, baik melalui lisan, sikap, atau pun penyataannya. Lalu apa tindakan kita...? Marah, marah ? Membalas dengan mencacinya? Bersedih...?

Janganlah bersedih......, Adalah kesempatan bagi kita, jika berada dalam situasi seperti itu untuk memaafkan dan mendoakan kebaikannya. Bisa jadi melalui do’a kita mereka mendapat hidayah, lalu menjadi berperilaku baik. Bukankah yang demikian ladang amal kebaikan bagi kita...?
Adapula saudara kita yang senantiasa memotivasi dan membantu setiap kesulitan kita. Mereka juga memerlukan doa-doa kita. Tanpa sepengetahuannya, kita sebut namanya, lalu kita doakan untuk kebaikannya. Bukankah doa seperti ini yng dikabulkan dan cepat diterima oleh Allah Swt...?

“Ada empat doa yang tidak tertolak., yaitu doa orang yang  berhaji hingga ia kembali, doa orang yang berjihad hingga selesai, doa orang yang sakit hingga ia sembuh, dan doanya seseorang terhadap saudaranya tanpa sepengetahuannya. Adapun doa yang paling cepat diterima di antara doa-doa tersebut adalah doa seseorang kepada saudaranya tanpa sepengetahuannya”. (Riwayat Ad-Dailami dari Ibnu Abbas).

Banyak pula saudara kita yang sedang mengalami kesulitan mendapat musibah dan ujian hidup. Kepada mereka, tanpa sepengetahuannya kita mendoakannya agar dijauhkan dari musibah, dihindarkan dari ujian yang memberatkannya, dan diberi keselamatan, kesehatan, kesuksesan dalam hidupnya.
Mari kita jadikan doa untuk saudara kita ini sebagai tradisi dan kebiasaan.

6 komentar:

YOANNS mengatakan...

keren sobat...

Cik Yaya mengatakan...

sentiasa cuba memaafkan smua org..
dunia ni cuma sementara.... =>

kak nora mengatakan...

salam sobat..dunia ini hanya pinjaman..

Aida Omar mengatakan...

perbuatan memaafkan orang lain itu adalah satu perbuataan yang sangat mulia :)

Ras Eko Budi Santoso mengatakan...

bersedih jangan bersedih, kalau tak ada gunanya bersedih boleh saja a a a kalau ada gunanya hehehhee Pendidikan Berkarakter

Muh Hendrik mengatakan...

Terima kasih soBat atas pencerahannya. SemangArt .....

Posting Komentar