Selasa, 29 November 2011

Give..Give...Give...!!!




Ada sebuah kisah yang menarik kita ambil pelajaran;
Suatu ketika ada seorang ibu pulang dari pasar.  ketika turun dari becak dan membawa barang belanjaannya, si ibu ini merasa diherankan karena di jalanan menuju rumahnya, orang-orang sedang sibuk memadamkan kebakaran. Setelah agak dekat dengan tempat kebakaran tadi, si ibu langsung kaget  ternyata rumah yang kebakaran tersebut tak lain rumahnya sendiri. 

Dimana dalam rumah itu ada si buah hatinya yang ketika di tinggal belanja tadi sedang tertidur pulas. Tanpa berpikir panjang si ibu tadi melempar barang belanjaannya dan kemudian berlari menuju ke dalam rumahnya, padahal di situ api sedang  berkobar sangat  besar. Tetapi si ibu tadi demi menyelamatkan anaknya rela menembus panasnya kobaran api.

Setelah buah hatinya berhasil didapatinya, ibu tadi langsung menyetop kendaraan yang sedang lewat, dan meminta diantarkan ke rumah sakit terdekat. Setelah sampai di rumah sakit, si ibu langsung membawa anaknya ke ruang perawatan. Dan setelah anaknya di tangani dokter, si ibu tadi menungguinya sambil beristirahat di ruang tunggu. Pada saat itulah si ibu melihat keadaan dirinya sendiri dan mulai merasakan sakit pada kaki, tangan dan sekujur badannya akibat kobaran api.
Di saat memikirkan dirinya sendiri itulah, si ibu mulai merasakan sakit pada seluruh badannya.

Pelajaran bagi kita,

Seperti si ibu tadi, bila kita mau memperhatikan urusan orang lain, membantu masalah yang di alami orang lain, maka kita tidak akan merasa kekurangan dalam diri kita. Namun ketika kita sudah memikirkan hanya diri sendiri, maka kita hanya merasa kekurangan dalam hidup ini. Padahal semua fasilitas hidup sudah tersedia. Jadi, jika kita mau memberi...memberi....dan memberi..., maka ada perasaan puas dalam hati kita. Bahkan, University of Michigan membuktikan bahwa orang yang suka memberi/menolong orang lain bisa hidup lebih lama, penelitian ini mengambil sampel acak sebanyak 10.317 orang dari Wisconsin Longitudinal Study.
Jadi, jika kita mau hidup lebih lama..bisa amalkan tuu.. resepnya, Give...Give...dan.. Give....!!!

0 komentar:

Posting Komentar