Jumat, 29 Maret 2013

Kepada siapa, engkau mengadu...?




Pernahkah engkau diliputi berbagai macam masalah. Entah itu masalah di tempat kerja, di tempat kuliah, di rumah, dan masalah lain sebagainya. Saya rasa semua dari kita pernah merasakannya, karena tak ada manusia yang bisa terlepas dari berbagai problem kehidupan didunia ini. Kecuali memang dia sudah menemui kematian. Sebab dunia ini adalah tempatnya ujian dan cobaan.

Sekarang  pertanyaannya, kepada siapakah kita mengadukan semua masalah yang dijumpai tersebut. Karena kita membutuhkan saran dan masukan dari orang lain, tentu akan ada banyak jawaban yang bisa disebutkan. 

Mungkin kita sering mengadukan problem hidup kita kepada orang yang telah kita percaya, serta mampu untuk memberikan jalan keluar. Misalnya Ibu kita, sahabat baik kita mungkin, atau juga kepada ustadz atau ustadzah yang dekat dengan kita....May be...??

Semua itu saya rasa boleh-boleh saja, karena siapa tahu mereka bisa sedikit meringankan masalah yang sedang kita hadapi.  Akan tetapi, ada satu tempat mengadu semua masalah yang mampu memberikan jalan keluar....yakni Allah Swt.

Dia-lah satu-satunya yang maha pembuat rencana terhebat dan pembuat solusi ter-unpredictable. Jika orang lain terlalu sibuk mengurusi kepentingannya sendiri-sendiri, maka Dia-lah yang sesungguhnya paling sibuk mengurusi kepentingan makhluk-makhluk-Nya. Dia akan selalu welcom untuk menerima curahan kita semua.

Karena sesungguhnya hanyalah kepada Allah tempat kita mengadukan kesusahan dan kesedihan...

So, what are you waiting for...?

6 komentar:

irfan mengatakan...

iya kana'budu wa iyakanasta'in...

Diari Si Froggie mengatakan...

kalau aida selalunya mengadu pada keluarga abah, kakak2, emak.. cuma itu lah kalau mengadu pada manusia kepuasan itu minima berbanding kita mengadu direct pada Allah ketenangan itu dapat dikecapi. :)

Nayla Dyayu mengatakan...

Mengadulah pada Sang Pengatur Kehidupan, Yang Memberi kita masalah dan ujian untuk tumbuh kuat dan tegar...^^

Siti Romlah mengatakan...

Betul, ada ketenangan tersendiri & ketenangan itu tidak bisa diungkapkan dg apapun, keyakinan bahwa Allah pasti memberikan yg terbaik :D

latifah zainal mengatakan...

ye hanya allah tempat mengadu..tapi kalau mengadu kepada manusia saya lebih suka mengadu kepada ibu.salam perkenalan

Mustofa mengatakan...

@Bloggers; Thanks ya...

Posting Komentar